Home » Berita Bola » Liga Italia » Serie A Italia: AC Milan 0 – 2 AS Roma

Serie A Italia: AC Milan 0 – 2 AS Roma

berita sepak bola @suarabola

Berita Sepak Bola – AC Milan kembali harus menelan kekalahannya di ajang Serie A Italia setelah ditekuk 2 – 0 oleh tim tamu AS Roma pada pertandingan yang diadakan di San Siro senin dini hari tadi.

Berkat tambahan tiga poin dari pertandingan ini, I Giallorossi pimpinan Eusebio Di Francesco berhasil terus mempertahankan jarak lima poin dari pemuncak klasemen yang ditempati Napoli yang masih punya tabungan satu pertandingan lagi.

Untuk Milan, ini merupakan kekalahan ketiga skuad Vincenzo Montella di liga musim ini dan hasil buruk menjelang jeda internasional berpotensi mengguncang posisi sang pelatih.

Permainan dalam 45 menit awal masih tidak terlalu panas. Kesempatan yang benar-benar mengancam gawang masing-masing pun masih terbilang cukup minim diciptakan kedua kubu.

Sejumlah kesalahan di lini belakang Milan sempat melahirkan kesempatan emas untuk pasukan Roma, namun masih belum melahirkan gol. Operan buruk Gianluigi Donnarumma diambil Kevin Strootman, yang kemudian coba melepaskan tembakan jauh dari jarak 30 meter.

[BACA JUGA]: La Liga Italia: Atalanta 2 – 2 Juventus

Namun, penyelesaiannya ke gawang yang sudah ditinggal penghuninya gagal mencapai sasaran. Sementara, tendangan voli Florenzi dapat diantisipasi dengan baik oleh Donnarumma.

Strootman sendiri kemudian terpaksa menyudahi partisipasinya secara dini. Cedera otot membuat gelandang internasional Belanda itu harus ditarik keluar tatkala laga baru berusia setengah jam.

Meskipun begitu, ketiadaan Strootman tidak membuat Roma limbung. Tim Serigala menaikkan tempo seusai turun istirahat dan berhasil meluluh lantahkan pertahanan kubu tuan rumah.

Florenzi menyia-nyiakan peluang emas dari umpan terobosan brilian Lorenzo Pellegrini, pengganti Strootman, dengan sontekan lemah yang mudah diselamatkan Donnarumma, tetapi Roma akhirnya mampu mematahkan kebuntuan di menit ke-72 melalui Dzeko.

Striker Bosnia dan Herzegovina itu menggiring bola di tepi kotak sebelum melesatkan tendangan cantik yang berakhir di dalam gawang Milan usai terdefleksi Alessio Romagnoli.

Kesempatan kubu Milan untuk menyelamatkan poin pada pertandingan ini secara virtual sirna lima menit berselang setelah jala Donnarumma bergetar untuk kali kedua. Sepakan keras Radja Nainggolan bisa ditepis Donnarumma, tapi sang kiper muda tak bisa berbuat banyak untuk mencegah sambaran Florenzi dari bola muntah.

Situasi Milan bertambah buruk seturut pengusiran Hakan Calhanoglu. Pemain Turki itu diganjar kartu kuning kedua lantaran melanggar keras Nainggolan sepuluh menit jelang bubaran dan dipastikan absen dalam laga derby versus Inter setelah pertandingan jeda internasional.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App