Home » Berita Bola » Liga Italia » Serie A Italia: AS Roma 3 – 1 Udinese

Serie A Italia: AS Roma 3 – 1 Udinese

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Publik Stadio Olimpico berbahagia karena tim kesayangan mereka, AS Roma berhasil meredam perlawanan dari Udinese di ajang lanjutan Serie A Italia pada hari sabtu malam kemarin dengan skor akhir 3 – 1.

Stephan El Shaarawy menjadi pahlawan kemenangan di pertandingan ini berkat torehan dua golnya ke gawang Udinese. Satu gol lain dari tim tuan rumah disumbangkan oleh Edin Dzeko. Sementara Udinese mencetak sebuah gol hiburan di akhir laga lewat Jens Larsen.

Bertindak sebagai tim tamu, Udinese sempat mengancam di detik-detik awal lewat tembakan tepat sasaran Jakub Jankto yang masih bisa ditepis Alisson. Namun, Roma yang lebih dulu membuka skor lewat tembakan Dzeko di menit ke-12, memanfaatkan aksi Radja Nainggolan yang mampu melepaskan assist meski dihadang tiga bek.

Unggul 1-0, Roma semakin bernafsu untuk menggempur Udinese. Dzeko dan El Shaarawy masing-masing membuat peluang matang dan pada menit ke-30 kombinasi keduanya mampu menggandakan skor. Dzeko meliuk-liuk di pinggir kotak penalti dan mengirim umpan silang ke tengah di mana El Shaarawy menyambarnya lewat sontekan cantik yang tak bisa dibendung Albano Bizzarri.

[BACA JUGA]: La Liga Spanyol: Girona 0 – 3 Barcelona

Tepat sebelum turun minum, Roma kembali menggetarkan gawang tim tamu. Lewat serangan balik kilat, sebuah umpan silang rabona dari Diego Perotti tampak berhasil diamankan Jens Larsen. Namun bek Udinese itu ternyata ceroboh dalam mengontrol bola sehingga El Shaarawy mampu menyerobotnya untuk mencetak gol keduanya dari jarak dekat.

Selepas turun minum, keunggulan tiga gol membuat Roma sedikit mengendurkan serangan. Udinese pun leluasa menciptakan kans beruntun melalui Larsen, Rodrigo De Paul, Riad Bajic, hingga tandukan Bram Nuytinck yang masih menghantam mistar. Di seperempat jam terakhir, Roma kembali menggeliat, seperti lewat peluang satu-lawan-satu Gregoire Defrel yang masih gagal.

Roma kembali berkesempatan memperbesar skor menjadi 4 – 0 ketika Perotti dijatuhkan Gabriele Angella di kotak terlarang di menit ke-89. Perotti yang menjadi algojo penalti ternyata gagal melakukan eksekusi tersebut. Tak lama berselang, justru Udinese memperkecil keadaan lewat Larsen setelah lolos dari jebakan off-side. Skor 3 – 1 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun yang diraih armada Eusebio Di Francesco di Serie A dan meneruskan catatan positif mereka atas Udinese, yakni memenangi sembilan pertemuan terakhir. Raihan tiga poin ini mengantar Giallorossi naik ke peringkat empat klasemen dari lima laga, sementara Udinese masih terbenam di urutan kelima dari bawah.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App