Home » Berita Bola » Liga Italia » Serie A Italia: Genoa 1 – 0 Inter Milan

Serie A Italia: Genoa 1 – 0 Inter Milan

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Giornata ke 35 Serie A Italia hari minggu malam kemarin membuahkan hasil suram untuk kubu Inter Milan yang secara mengejutkan harus kalah tipis 1 – 0 pada saat bertamu ke markas Genoa.

Hasil itu membuat ambisi Inter untuk lolos ke Eropa musim depan semakin tenggelam, lantaran hingga saat ini hanya mendapatkan dua poin saja dari tujuh pertandingan yang dilakoni mereka. Tim asuhan Stefano Pioli juga masih dalam tren negatif, karena telan lima kekalahan tanpa pernah menang dalam tujuh giornata terakhir.

Genoa dan Inter sama-sama sedang sakit dalam hal performa, lantaran tak pernah menang di enam partai terakhirnya. Tak heran jika di laga ini, masing-masing dari mereka begitu menggebu ingin raih hasil gemilang guna keluar dari krisis.

Serangan dilancarkan lebih dahulu oleh Genoa. Adalah penetrasi Luca Rigoni, yang membuat lini pertahanan Inter sedikit kerepotan pada menit kedelapan. Menerima umpan manis Giovanni Simeone, tandukan pemain 32 tahun itu masih melayang di atas mistar.

Setelah sepuluh menit dilalui, Inter berhasil mengambil dominasi dari Genoa. Peluang bersih pertama hadir melalui tembakan spekulasi Geoffrey Kondogbia di menit ke-14, yang secara fantastis masih mampu diselamatkan kiper Genoa, Eugenio Lamanna.

Pada menit ke-29, Lamanna lagi-lagi lakukan penyelamatan gemilang kali ini melalui tembakan akurat Eder. Melepaskan bola tepat ke pojok kiri gawang Genoa, kiper berusia 27 tahun itu kembali terbang dan berhasil menahan bola.

[BACA JUGA]: Liga Primer Inggris: Arsenal 2 – 0 Manchester United

Genoa juga sejatinya bukan tanpa peluang tambahan. Jelang berakhirnya paruh pertama dua kans penting sempat dihasilkan melalui Goran Pandev dan Raffaele Palladino. Sayang tak ada yang berbuah hasil sehingga babak pertama berakhir imbang kacamata.

Paruh kedua berjalan seimbang, seturut kedua tim yang menjadikan kemenangan sebagai harga mati. Permainan pun berlangsung lebih terbuka dan lebih memanjakan mata bagi penonton.

Peluang pertama di babak ini hadir pada menit ke-52, melalui eks penggawa Inter yang kini berksotum Genoa, Pandev. Bomber berusia 33 tahun itu lepaskan tembakan first-time hasil umpan Rigoni, yang sayangnya masih sanggup diamankan Handanovic.

Usaha besar dilakukan Perisic pada menit ke-57 dan 62. Dia melepaskan tembakan dari jarak dekat, yang sayangnya dilakukan secara terburu-buru. Peluang pertama mampu diamankan Lamanna, sementara kans kedua melambung tinggi.

Memasuki menit ke-70, Genoa hadirkan kejutan. Berawal dari aksi individual Miguel Veloso yang diakhirinya dengan tembakan kencang jarak jauh. Bola memang berhasil ditangkis Handanovic, tapi Pandev dengan sempurna sukses memaksimalkan bola muntah. Gol! Il Grifoni pun unggul 1 – 0.

Tertinggal satu gol, Inter pun langsung mendominasi penguasaan bola dan terus membombardir pertahanan Genoa. Mereka bahkan mendapat penalti di menit-88, yang buruknya gagal dieksekusi Antonio Candreva akibat aksi Lamanna. Situasi semakin memburuk ketika Kondogbia mendapatkan kartu merah pada menit terakhir pertandingan.

Genoa pada akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 1 – 0 hingga pertandingan berakhir. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim, dengan Genoa yang berada di peringkat 16 dan Inter di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A Italia.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App