Home » Berita Bola » Liga Italia » Serie A Italia: Inter Milan 1 – 2 Sampdoria

Serie A Italia: Inter Milan 1 – 2 Sampdoria

berita bola italia @suarabola

Berita Bola Italia – Inter Milan yang berhadapan melawan tim tamu Sampdoria pada ajang Serie A Italia hari selasa dini hari tadi yang diadakan di Giuseppe Meazza berakhir dengan skor 1 – 2 dimana kubu Inter harus mengakui keunggulan tipis dari kubu tamu. Hasil ini sendiri membuat langkah Inter untuk lolos ke Liga Champions musim depan terlihat semakin berat dengan saat ini masih belum beranjak dari posisi enam klasemen sementara.

Anak asuh Stefano Pioli memperlihatkan permainan yang lebih dominan sejak pertandingan dimulai dengan mampu melancarkan sejumlah tekanan. Dalam sepuluh menit pertama tercatat ada dua kesempatan yang dilancarkan Ivan Perisic dan Antonio Candreva meski pada ujungnya berakhir mentah.

Sampdoria terpaksa melakukan pergantian pemain dini tepatnya pada menit ke-16 setelah Jacopo Sala tak bisa melanjutkan permainan setelah dihantam oleh Roberto Gagliardini dari belakang. Bartosz Bereszynski diplot oleh Marco Giampaolo mengisi kekosongan bek kanan.

Menit ke-25, Sampdoria sebenarnya punya peluang untuk bisa mengejutkan tuan rumah dengan terlebih dahulu memetik keunggulan. Tembakan terukur Fabio Quagliarella awalnya tak mampu dijangkau Samir Handanovic, namun sayang arah bola justru menuju ke tiang gawang.

[BACA JUGA]: Terkendala Umur, Chelsea Tidak Jadi Incar Claudio Marchisio

Setelah keluar dari beberapa momen tekanan, Inter berhasil memimpin lewat aksi Danilo D’Ambrosio pada menit ke-35. Memanfaatkan kesalahan posisi lawan, bek kanan Inter itu dengan leluasa menyambar umpan Ever Banega dengan tendangan yang sempat membentur Lucas Torreira sebelum masuk ke gawang Sampdoria.

Beberapa saat menjelang turun minum, tiang gawang kembali mementahkan peluang Sampdoria yang dibangun Bruno Fernandes. Sementara memulai babak kedua, giliran Inter melakukan pergantian dengan masuknya Geoffrey Kondogbia menggantikan Gagliardini yang cedera ringan efek benturan dengan Sala di awal paruh pertama.

Gelombang serangan langsung dilancarkan Sampdoria selepas jeda pertandingan. Hanya butuh waktu lima menit paruh kedua berjalan bagi Patrik Schick untuk menyamakan kedudukan bagi tim tamu setelah sontekannya yang meneruskan sundulan menyilang Matias Silvestre membobol gawang Inter.

Momentum tersebut coba dioptimalkan Sampdoria untuk terus memberikan perlawanan ketat pada barisan pertahanan Inter. Menit ke-64, Quagliarella hampir bisa membawa Sampdoria berbalik unggul, akan tetapi tembakan mendatarnya tak begitu kencang dan mampu diamankan Handanovic.

Sepuluh menit berselang giliran kubu Inter yang memberikan ancaman lewat dua pergerakan yang dilakukan Icardi dan Perisic meski tak membuahkan hasil. Jual beli serangan pun terus terjadi memasuki sepertiga akhir permainan dengan Inter gencar meningkatkan intensitas tekanan.

Nasib buruk justru datang menghampiri Inter lima menit jelang laga berakhir setelah adanya handball Marcelo Brozovic saat coba menahan tembakan Ricky Alvarez. Eksekusi penalti yang dilakukan Quagliarella tak mampu dibaca arahnya oleh Handanovic dan mantan striker Juventus itu pun menjadi pahlawan kemenangan Sampdoria.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App