Home » Berita Bola » Liga Italia » Serie A Italia: Inter Milan 7 – 1 Atalanta

Serie A Italia: Inter Milan 7 – 1 Atalanta

portal bola @suarabola

Portal Bola – Hasil mengejutkan yang tidak terduga-duga terjadi di ajang Serie A Italia, dimana kubu Inter Milan berhasil menggasak habis tim Atalanta dengan skor menakjubkan 7-1.

Sedari awal pertandingan, kubu Inter Milan dan Atalanta langsung saling mengancam di awal pertandingan, Nerazzurri beberapa kali membuat pertahanan tim tamu kerepotan melalui umpan-umpan silang tajam Antonio Candreva, sementara La Dea sempat membahayakan gawang tuan rumah ketika Alejandro Gomez melepas tembakan yang menyamping tipis.

Momentum kemudian berubah pada menit ke-17 ketika Inter sukses memecah kebuntuan. Mauro Icardi menaklukkan kiper Berisha setelah eksekusi tendangan bebas Ever Banega menghantam pagar hidup dan jatuh ke kakinya hingga kemudian tanpa kesulitan berarti mengubah skor menjadi 1-0.

Mental Atalanta tampak langsung anjlok setelah itu dan dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Inter, serangan cepat Inter enam menit berselang membuahkan penalti setelah Berisha menjatuhkan Icardi. Sang kapten mengeksekusi sendiri di titik putih dan dengan tenang menaklukkan kiper untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-26, Icardi menyempurnakan catatan gol di laga ini menjadi hat-trick setelah striker Argentina itu dengan leluasa menanduk umpan silang Banega dan mengubah skor menjadi 3-0.

[BACA JUGA]: Reymar, Nama Baru Bagi Kaka Untuk Neymar

Banega yang menjadi kreator kemudian mendapatkan dua kali umpan silang yang sangat manja dari Antonio Candreva dalam tempo empat menit (31 & 34) untuk mencetak dua gol dan semakin menenggelam Atalanta di Giuseppe Meazza.

Tiga menit sebelum turun minum, pertahanan Inter tampak mengendur, kelengahan tersebut dimanfaatkan oleh Remo Frueler untuk menembus lini belakang dengan melewati Medel sebelum melepas tembakan yang tidak dapat dijangkau Handanovic. Skor 5-1 bertahan hingga paruh pertama usai.

Pada babak kedua, Pioli tetap memainkan taktik agresif dan strategi itu sukses mengejutkan Atalanta sehingga Inter berhasil mencetak gol ke-enam pada menit ke-52 ketika umpan Banega dituntaskan dengan sempurna oleh Roberto Gagliardini ke jala gawang mantan klubnya.

Banega yang telah mencatatkan dua gol dan dua assist sepertinya belum puas, gelandang Argentina itu kemudian menyusul Icardi membukukan hat-trick pada menit ke-67 setelah tendangan bebasnya hanya bisa dipandang oleh Berisha, skor berubah menjadi 7-1 untuk tuan rumah.

Inter semakin nyaman dengan tambahan dua gol tersebut, Pioli kemudian menarik dua ‘hat-trick hero’ di laga ini dan memasukkan Joao Mario plus Rodrigo Palacio, sebelum menggunakan jatah pergantian terakhir dengan mengeluarkan Perisic untuk Eder pada menit ke-82. Skor pun akhirnya tidak berubah lagi hingga laga tuntas.

Dengan kemenangan ini, Inter berhasil menggeser posisi La Dea dari lima besar dan menjaga jarak pada posisi akhir zona Liga Champions yang saat ini dihuni Napoli dengan unggul enam poin untuk saat ini.

(am/ma)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App