Home » Berita Bola » Liga Italia » Serie A Italia: Juventus 1 – 0 Inter Milan

Serie A Italia: Juventus 1 – 0 Inter Milan

berita sepak bola @suarabola

Berita Bola – J-Stadium menjadi saksi bisu dimana Juventus berhasil mengalahkan Inter Milan pada duel yang disebut dengan nama Derby d’Italia pada hari senin dini hari kemarin dimana kubu tuan rumah berhasil mengalahkan tuan tamu dengan skor 1-0 yang membuat Juventus tetap duduk nyaman sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini.

Tekanan langsung dilancarkan Juventus sejak awal pertandingan dimulai dan hampir mampu membuka keunggulan pada menit ke-12 apabila eksekusi yang dilakukan Paulo Dybala setelah menerima umpan Miralem Pjanic tak membentur tiang gawang.

Setelah itu, Inter perlahan memberikan perlawanan ketat dan salah satunya ancaman nyata yang dilancarkan pada menit ke-28 yakni ketika Roberto Gagliardini dalam posisi bagus kala menyambut umpan Ivan Perisic, sayang sundulannya dimentahkan Gianluigi Buffon.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak pertama. Menit ke-39, sundulan jarak dekat Mario Mandzukic saat menerima umpan silang Juan Cuadrado hanya melebar, demikian juga dengan sontekan Mauro Icardi semenit berikutnya yang juga gagal menuju sasaran.

Pasukan Massimiliano Allegri baru bisa memaksimalkan momentum untuk membuka keunggulan beberapa saat sebelum turun minum berkat tembakan keras jarak jauh dari luar kotak penalti yang dilepaskan Cuadrado bersarang ke gawang Samir Handanovic.

Selepas mendapat tekanan dari Gonzalo Higuain dan Pjanic di awal babak kedua, Inter berusaha bangkit dan keluar dari bayang-bayang dominasi tuan rumah. Hanya saja skema serangan mereka yang cenderung sporadis tak begitu membuat pertahanan Juventus kerepotan.

Menit ke-58, Stefano Pioli memasukkan Geoffrey Kondogbia dan Eder untuk menggantikan Marcelo Brozovic dan Antonio Candreva dengan harapan dapat menghadirkan warna baru dalam skema serangan. Namun hingga sepertiga akhir perubahan tersebut tak begitu terasa signifikan.

Tiga menit sebelum waktu normal berakhir Mandzukic memaksa Handanovic melakukan penyelamatan krusial. Inter berupaya menggempur pertahanan Juventus, yang sudah fokus mempertahankan keunggulan sejak masuknya Daniele Rugani menggantikan Dybala.

Drama terjadi dalam masa tambahan waktu babak kedua dengan Inter harus kehilangan Perisic akibat menerima kartu merah. Sang winger asal Kroasia itu diusir oleh wasit setelah melayangkan protes berlebihan terhadap keputusan wasit. Skor 1-0 bagi Juventus pun bertahan hingga permainan berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App