Home » Berita Bola » Liga Italia » Serie A Italia: Juventus 1 – 1 Torino

Serie A Italia: Juventus 1 – 1 Torino

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Derby Della Mole yang diadakan di Turin pada hari minggu dini hari tadi membuahkan hasil pertandingan yang sama kuat antara tuan rumah Juventus melawan Torino dengan skor 1 – 1, dimana tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol dari Adem Ljajic yang akhirnya berhasil dibalas oleh gol dari Gonzalo Higuain di menit-menit akhir pertandingan yang menyelamatkan kubu tuan rumah dari kekalahan.

Massimiliano Allegri mengistirahatkan beberapa penggawa utamanya malam ini, termasuk Gianluigi Buffon dan Higuain. Sebagai gantinya, Neto berjaga di bawah mistar dan Mario Mandzukic jadi striker tunggal. Tomas Rincon, Medhi Benatia, dan beberapa pelapis turut mengisi susunan pemain.

Dengan skuad lapis dua, sudah tentu Juventus kesulitan bersaing Torino. Andrea Belotti yang jadi ujung tombak sukses mengobrak-abrik lini tengah Bianconeri. Beruntung, lini belakang yang dipimpin oleh Leonardo Bonucci masih sulit dijebol.

Peluang emas pertama diciptakan oleh Sami Khedira. Gelandang Jerman itu menyambut sepak pojok Paulo Dybala dengan sundulan keras. Para pemain Torino sudah terlena dan gagal menghalaunya, tapi sayangnya bola hanya menyentuh mistar gawang.

[BACA JUGA]: La Liga Spanyol: Granada 0 – 4 Real Madrid

Torino tak mau kalah bersaing. Belotti dan Adem Ljajic berkali-kali merepotkan Bonucci dkk. Salah satu peluang terbaik mereka diciptakan oleh Davide Zappacosta. Bintang Italia itu mengirim umpan silang, lalu disambar oleh Belotti dengan tendangan voli. Sayang, sepakannya meleset tipis. Kedua tim pun tak mampu mencetak gol di paruh pertama.

Di paruh kedua, Torino langsung mengejutkan Juventus. Adem Ljajic sukses menjebol gawang Neto. Lewat sepakan bebas, eks winger AS Roma itu mengirim sepakan ke pojok kiri gawang. Neto hanya terdiam melihat bola tersebut menggoyang jala gawangnya.

Situasi sulit tersebut memaksa Allegri untuk memainkan Higuain. Striker Argentina itu masuk menggantikan Stefano Sturaro. Tak lama berselang, Juve mendapat durian runtuh karena Afriyie Acquah menerima kartu kuning kedua.

Bermain dengan defisit satu orang, Torino memutuskan untuk bertahan total. Semua pemain berkumpul di area pertahanan hingga Juan Cuadrado sulit menemukan celah. Keadaan justru makin menyulitkan untuk Bianconeri.

Juventus menghujani pertahanan Torino dengan ancaman di pengujung laga. Kerja keras itu akhirnya berbuah gol di menit 90+2. Higuain menjadi penyelamat usai menyambut umpan Miralem Pjanic dengan sepakan keras. Joe Hart tak berkutik menghalaunya.

Hasil imbang ini sekaligus menunda pesta Scudetto Juventus. Bianconeri mengantongi 85 poin di puncak Serie A Italia, unggul delapan poin dari Napoli di tempat kedua. Adapun Roma, yang mengoleksi 75 poin, masih menyimpan satu laga, padahal Juventus saat ini hanya tinggal memenangkan satu pertandingan lagi untuk mengamankan gelar juara Serie A musim ini.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App