Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Striker Timnas Panama Meninggal Dunia Setelah Tertembak

Striker Timnas Panama Meninggal Dunia Setelah Tertembak

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Berita duka kali ini melanda dunia persepakbolaan di negara Panama setelah pemain gelandang timnas, Amilcar Henriquez meninggal dunia pada hari sabtu kemarin setelah dirinya menjadi korban penembakan yang terjadi di kota Nuevo Colon, Panama.

Henriquez yang berusia 33 tahun, merupakan pemain klub lokal Arabe Unido dan sudah bermain dalam 75 pertandingan bersama timnas Panama. Ia sudah berseragam timnas sejak debutnya pada 2005 dan terakhir bermain pada Maret lalu saat Panama bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kejadian tragis tersebut terjadi di dekat rumah Henriquez ketika ia tengah bersama dua orang temannya, Josemar Pedro dan Delano Wilson. Menurut saksi mata, pembunuhan ini dilakukan oleh seorang tak dikenal yang mengendarai mobil merah sebelum menembak Henriquez dan dua kawannya itu menggunakan senjata api.

[BACA JUGA]: Mesut Ozil Jelaskan Kenapa Sepakbola Inggris Sangat Keras

Henriquez langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Sabanitas, namun nyawanya sudah tidak dapat ditolong lagi. Sementara dua rekannya berada dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Sejumlah pihak seperti Federasi Sepakbola Panama (FEPAFUT), Arabe Unido, hingga timnas Meksiko mengirimkan pesan duka cita terhadap meninggalnya Henriquez. “Semoga Tuhan menerima jiwa Anda, Mickey,” tulis FEPAFUT di Twitter dengan menyebut julukan sang pemain.

Presiden Panama Juan Carlos Varela ikut buka suara terhadap kejadian ini. “Kami mengutuk keras pembunuhan Amilcar Henriquez. Kami akan mengerahkan seluruh kekuatan di Colon untuk menangkap pelaku,” tulis orang nomor satu Panama itu di akun resmi Twitter miliknya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App