Home » Berita Bola » Sulit Jadi Pemuncak, Jupp Heynckes Fokus Lolos Ke Fase Gugur

Sulit Jadi Pemuncak, Jupp Heynckes Fokus Lolos Ke Fase Gugur

http://www.suarabola.com

Berita Sepak Bola – Sosok pelatih tim Bayern Munich, Jupp Heynckes percaya kalau timnya bisa lolos ke fase gugur Liga Champions, namun dirinya juga pesimis terkait peluang timnya untuk menggeser Paris Saint-Germain sebagai pemuncak grup B Liga Champions dengan dua pertandingan yang tersisa.

Hal ini diungkapkan Heyncks setelah Bayern mendapatkan kemenangan tipis 2 – 1 atas tuan rumah Celtic hari rabu dini hari, yang memastikan tiket lolos mereka ke babak 16 besar Liga Champions. Adapun PSG masih kukuh di puncak dengan selisih tiga poin setelah menang telak 5 – 0 atas Anderlecht.

“Tentu sangat penting untuk lolos, tetapi akan sangat sulit untuk finis di urutan teratas grup karena PSG unggul rekor head-to-head Bayern sempat takluk 3-0 di Paris,” ucap Heynckes setelah pertandingan usai.

Heynckes juga mengakui jika timnya harus susah payah untuk bisa memetik tiga poin kontra Celtic. Terlebih, Die Roten bermain tanpa duo penyerang Robert Lewandowski dan Thomas Muller sehingga playmaker James Rodriguez terpaksa diplot sebagai ujung tombak di partai ini.

[BACA JUGA]: Dani Alves Tidak Tutup Peluang Untuk Bermain Di Liga Primer Inggris

Di sepanjang laga, tim tuan rumah memberi perlawanan ketat dan berpuncak dengan gol penyama melalui Callum McGregor. Bayern, yang unggul lebih dulu lewat Kingsley Coman, akhirnya keluar sebagai pemenang berkat tandukan Javi Martinez di menit ke-77.

“Saya tahu laga ini akan sangat sulit dan intensif. Belakangan ini jadwal kami sangat sibuk dan kami bekerja sangat keras saat latihan. Tetapi hal semacam ini normal. Kami mengontrol laga, tetapi Celtic beberapa kali mampu mengancam kami secara agresif. Tentu saja energi para pemain terkuras karenanya,” imbuh Heynckes.

Heynckes dan pasukannya kini harus kembali bersiap menghadapi laga berat. Dengan pada hari sabtu nanti, mereka akan bertamu ke Signal Iduna Park untuk menjalani Der Klassiker kontra Borussia Dortmund.

Sementara itu, Celtic sudah dipastikan tersingkir, namun mereka masih mengejar tempat di Liga Europa dengan finis ketiga di Grup B. “Meski kalah, laga ini membuat kami semakin percaya diri. Kami ingin terus bermain di kompetisi Eropa selepas Natal,” ucap juru taktik Celtic Brendan Rodgers.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App