Home » Berita Bola » Liga Inggris » Tawaran Melatih Leicester City Ditolak Cesare Prandelli

Tawaran Melatih Leicester City Ditolak Cesare Prandelli

berita bola @suarabola

Berita Bola – Rumor terkait mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli yang masuk sebagai kandidat pelatih Leicester City akhirnya dibantah oleh dirinya dengan mengatakan kalau sudah menolak tawaran pelatih dari kubu Leicester City.

Ranieri kehilangan pekerjaannya di Leicester pada Februari, hanya sembilan bulan setelah memimpin klub tersebut menjuarai Liga Primer Inggris.

Sementara Prandelli, telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Valencia pada Desember 2016, ia hanya melakoni sepuluh laga bersama klub La Liga Spanyol itu. Ia menyatakan sempat didekati oleh juara bertahan Liga Primer tersebut.

“Pelatih baru sebaiknya mempelajari situasi. Dalam dua atau tiga bulan, apa yang seharusnya terjadi tidak terjadi,” ujar Prandelli kepada SFR Sport.

“Tanpa disadari tim tidak memberikan banyak hal dan bekerja lebih sedikit dibanding sebelumnya. Itulah mengapa penting bagi suatu klub dan direktur tidak menyerahkan seluruh tanggung jawab hanya kepada sang pelatih, namun itu terjadi.”

[BACA JUGA]: Jordy Gaspar Diburu Liverpool Dan AC Milan

“Terdaapat pendekatan [dari Leicester]. tapi saya segera mengatakan tidak. Anda tidak akan pergi ke tempat seperti itu setelah melihat bagaimana Ranieri diperlakukan. Anda tidak pergi ke sana. titik.”

“Manajemen sepakbola adalah hal yang luar bisa sulit, tapi merupakan pekerjaan yang hebat. Dalam beberapa tahun terakhir terdapat perubahan besar terhadap cara antara para pelatih dan pemain bersikap satu sama lain.

“Sebagai contoh, Ranieri mencapai sesuatu yang luar bisa, yang mungkin tidak dapat diulang. Pelatih yang memenangkan gelar bersejarah dan kemudian dibuang selang beberapa bulan.”

“Ketika semua tanggung jawab hanya berada di pundak satu orang, dia tidak bisa mengembannya. Jika tanggung jawab dibagi kepada klub, direktur, dan para pemain, maka bisa menjadi lebih sederhana.

“Seorang pelatih hanya perlu menjadi pelatih. Ketika ia diminta melakukan pekerjaan lain, maka situasi menjadi rumit.”

Sejak Ranieri dipecat, Leicester City saat ini sudah berhasil memenangkan empat laga yang mereka jalani di bawah asuhan Craig Shakespeare. The Foxes melaju ke perempat-final Liga Champions dan unggul enam poin dari zona degradasi di klasemen sementara Liga Primer.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App