Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Timnas Arab Saudi Tidak Mau Mengheningkan Cipta Untuk Korban Bom Manchester

Timnas Arab Saudi Tidak Mau Mengheningkan Cipta Untuk Korban Bom Manchester

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 regional Asia yang diadakan di Adelaide Oval Stadium hari kamis malam kemarin memperlihatkan hasil dimana timnas Australia yang berhasil melibas Arab Saudi dengan skor 3 – 2.

Dua kali unggul melalui sepasang gol Tomi Juric, Arab Saudi selalu mampu membalas lewat aksi Al Dossari dan Al Sahrawi. Namun kubu Socceross akhirnya memenangkan laga, berkat gol Tommy Rogic di menit ke-65.

Meski begitu terdapat satu insiden yang terjadi sebelum pertandingan dimulai, yang justru jauh lebih menyita perhatian ketimbang hasil akhir laga ini yakni Timnas Arab Saudi yang menolak untuk mengheningkan cipta, untuk dua korban teror di London Bridge, Inggris. Kedua korban itu merupakan warga negara Australia.

Padahal agenda mengheningkan cipta menjadi sesuatu yang lazim di sepakbola dunia. Federasi sepakbola Australia atau FFA juga sudah meminta izin keda federasi sepakbola Asia (AFC) dan Arab Saudi sendiri.

[BACA JUGA]: Manchester United Akan Segera Umumkan Kepergian Zlatan Ibrahimovic

Namun seperti dijelaskan juru bicara FFA, melalui ofisialnya Timnas Arab Saudi beralasan bahwa mengheningkan cipta tidak ada dalam budaya mereka.

“Pihak FFA sudah meminta persetujuan kepada pihak AFC dan Timnas Arab Saudi untuk mengheningkan cipta sebelum duel. Ini untuk mengenang dua korban warga negara Australia dalam teror di London Bridge. Baik itu AFC maupun pihak timnas Arab Saudi setuju, tapi Arab Saudi justru mengambil sikap lain,” ujar sang juru bicara, seperti dikutip Daily Mail.

“Ofisial Arab Saudi mengatakan kepada kami bahwa hal ini [mengheningkan cipta] tidak ada dalam budaya mereka. Atas alasan tersebut, mereka pun enggan melakukannya. Fox Sports sebagai media yang menyiarkan pertandingan ini juga sudah diberitahu,” jelasnya.

Sikap yang diambil Timnas Arab Saudi pun langsung menuai berbagai kecaman di dunia maya. Namun sampai saat ini masihi belum ada penjelasan langsung dari pihak Tim Elang Hijau terkait insiden tersebut.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App