Home » Berita Bola » Liga Inggris » Tinggalkan PSG, Serge Aurier Resmi Berseragam Tottenham Hotspur

Tinggalkan PSG, Serge Aurier Resmi Berseragam Tottenham Hotspur

berita bola terbaru @suarabola

Berita Bola Terbaru – Sosok bek kanan tim Paris Saint-Germain, Serge Aurier akhirnya secara resmi memakai seragam Tottenham Hotspur setelah pihak klub Liga Primer Inggris tersebut membayarkan biaya transfer sebesar £23 juta.

Aurier telah menuntaskan kepindahannya pada hari terakhir bursa transfer dan sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan tim asuhan Mauricio Pochettino. Sebelumnya ia pun sudah berhasil mendapatkan izin kerja

Bek berusia 24 tahun itu sempat dikaitkan oleh beberapa klub termasuk rival Spurs di Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester United.

“Ini adalah kesempatan besar dan menarik di klub sepakbola yang masif dan saya bertekad membuktikan diri sebagai profesional di dalam maupun luar lapangan,” ucap Aurier kepada situs resmi klub.

“Ini awal baru bagi saya dan saya akan melakukan segalanya untuk membuat pendukung Spurs, yang besar dan beragam, bangga terhadap saya.”

“Fans adalah pihak yang paling penting di klub mana pun dan saya ingin menunjukkan kepada mereka semua di Spurs Serge Aurier yang sesungguhnya.”

[BACA JUGA]: Kualifikasi Piala Dunia 2018: Prancis 4 – 0 Belanda

Perekrutan pemain timnas Pantai Gading itu menunjukkan betapa sibuknya Spurs jelang ditutupnya bursa transfer. Mereka baru saja mendatangkan Juan Foyth dari Etudiantes pada Rabu (30/8) dan juga resmi merekrut Davinson Sanchez serta Paulo Gazzaniga pada pekan terakhir bursa transfer.

Aurier akan bergabung dengan Kieran Trippier dan pemain muda Kyle Walker-Peters sebagai pilihan bek kanan di Spurs. Sebelumnya mereka telah menjual Kyle Walker ke Manchester City bulan lalu dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai £50 juta.

Kedatangan Dani Alves di PSG dari Juventus membuat Aurier menjadi pilihan ketiga setelah bek asal Brasil itu dan Thomas Meunier di klub ibu kota Prancis tersebut.

Aurier tampil dalam 22 laga di ajang Ligue 1 Prancis musim lalu dan telah menghabiskan tiga tahun di PSG setelah bergabung dari Toulouse yang awalnya sebagai pinjaman pada 2014.

Dia sudah dua kali menjuarai Ligue 1, dan total telah mengumpulkan 11 trofi domestik.

Setelah Aurier, Spurs dikabarkan akan kembali menambah pemain sebelum bursa transfer ditutup. Penyerang Swansea City Fernando Llorente berada dalam radar mereka.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App