Home » Berita Bola » Liga Inggris » Tolak Piala Afrika, Joel Matip Kemungkinan Absen Sampai 10 Februari

Tolak Piala Afrika, Joel Matip Kemungkinan Absen Sampai 10 Februari

berita liga inggris

Suarabola.comJoel Matip yang menolak untuk bermain bersama timnas Kamerun di Piala Afrika 2017 sepertinya kemungkinan besar tidak akan diperbolehkan bermain membela Liverpool sampai tanggal 10 Februari mendatang.

Matip merupakan salah satu dari tujuh pemain Kamerun yang menolak tampil di turnamen tersebut. Asosiasi Sepakbola Kamerun (FCF) menilai tingkah Matip tersebut melanggar aturan FIFA. Seorang juru bicara FIFA mengatakan, pihaknya telah mendapat pengaduan dari FCF terkait masalah ini.

“Seorang pemain yang dipanggil oleh asosiasi negaranya tidak diperkenankan membela klub sampai waktu ia dilepaskan dari kewajibannya, plus tambahan waktu lima hari,” ungkap jubir FIFA tersebut sesuai dengan kabar dari Liverpool Echo, Senin.

Dengan demikian, Liverpool terancam hukuman FIFA jika memainkan Matip sebelum Piala Afrika berakhir. Turnamen itu sendiri akan selesai dalam laga final yang digelar pada 5 Februari mendatang.

Liverpool Echo juga melaporkan, ancaman hukuman dari FIFA ini membuat Liverpool dan Matip geram. Mereka mengklaim tidak melanggar regulasi dan sudah mencapai kesepakatan dengan FCF. Ketidakjelasan ini membuat Matic terpaksa absen saat Liverpool menahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford, Minggu kemarin.

Apabila hukuman tersebut diberlakukan kepada Matic, maka bisa dipastikan dirinya baru bisa dimainkan Liverpool mulai dari tanggal 11 Februari mendatang dimana timnya akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dengan total lima pertandingan yang harus dilewatkan oleh dirinya, seperti pada saat melawan tim Plymouth Argyle di ajang Piala FA dan empat pertandingan Liga Primer Inggris melawan Swansea City, Southampton, Chelsea, dan Hull City.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App