Home » Berita Bola » Ucapkan Kata Kasar Kepada Wasit, Andre Villas-Boas Dihukum Delapan Laga

Ucapkan Kata Kasar Kepada Wasit, Andre Villas-Boas Dihukum Delapan Laga

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Andre Villas-Boas yang saat ini mengisi posisi sebagai pelatih tim Shanghai SIPG yang berkompetisi di Liga Super China dikabarkan mendapatkan hukuman berat yakni skorsing dalam delapan pertandingan di kompetisi tersebut lantaran menyerang secara verbal wasit yang memimpin pertandingan.

Mantan juru taktik Chelsea dan Tottenham Hotspur ini awalnya hanya diusir dari lapangan setelah memprotes keras keputusan wasit Shi Zhenlu yang tidak memberikan penalti kepada timnya dalam partai lanjutan CSL 2017 kontra Beijing Guoan pada tanggal 22 September lalu.

AVB ternyata tidak cukup hanya memaki Shi Zhenlu, namun juga menunjukkan gerak tangan menghitung uang, menyugestikan bahwa AVB menuduh sang wasit menerima uang suap. Gestur inilah yang dinilai fatal sehingga Federasi Sepakbola Tiongkok (CFA) mengganjarnya dengan sanksi yang berat.

[BACA JUGA]: Ernesto Valverde Akan Manfaatkan Bursa Transfer Januari Untuk Rombak Barcelona

“Pelatih kepala Shanghai SIPG Villas-Boas telah menghina wasit secara verbal dan menunjukkan gestur ofensif kepadanya. Kelakuannya ini bisa memberikan pengaruh negatif kepada masyarakat,” demikian pernyataan resmi dari CFA, hari sabtu ini.

AVB sendiri belum berkomentar terkait hukumannya ini. Namun ini bukan kali pertama pelatih asal Portugal itu berurusan dengan kasus serupa di Tiongkok. Ia pernah dua kali mendapat hukuman dari CFA. Pekan lalu, AVB juga menyerang Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yang dianggap memihak Guangzhou Evergrande.

Saat ini, Shanghai SIPG yang diperkuat Oscar dan Hulk duduk di peringkat kedua klasemen CSL, empat poin di belakang Guangzhou Evergrande, dengan kompetisi musim ini yang tinggal menyisakan empat partai lagi.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App