Home » Berita Bola » UEFA Liga Champions: Juventus 3 – 0 Barcelona

UEFA Liga Champions: Juventus 3 – 0 Barcelona

berita liga champions @suarabola

Berita Liga Champions – Leg pertama yang mempertemukan Juventus sebagai tuan rumah melawan tim tamu Barcelona pada hari rabu dini hari tadi membuahkan hasil kemenangan besar 3 – 0 untuk kubu Juventus dengan Paulo Dybala yang memperlihatkan ketajamannya di pertandingan ini dengan sepasang gol nya dan juga satu gol dari kepala Giorgio Chiellini di babak kedua.

Supporter di Juventus Stadium langsung heboh pada menit kedelapan. Juan Cuadrado beraksi di sayap kanan, memperdaya Jeremy Mathieu, lalu memberi umpan pendek pada Paulo Dybala. Striker Argentina itu tengah membelakangi gawang, namun langsung memutar tubuhnya dan mengirim sepakan lengkung dengan kaki kirinya. Marc-Andre ter Stegen tab bisa menahan bola masuk ke dalam gawangnya.

Blaugrana baru mendapatkan momentum permainannya setelah kebobolan gol cepat. Pelan-pelan mereka membangun serangan lewat aksi Lionel Messi dan Neymar. Keduanya berusaha melakukan aksi individu, tapi pertahanan Juve sangat solid dan sulit sekali untuk ditembus para bomber Barcelona.

Walau lini belakang Juve sangat rapat, Barcelona mampu menciptakan peluang emas. Neymar melepas umpan terobosan pada Andres Iniesta yang mematahkan jebakan off-side. Bintang Spanyol itu tinggal berhadapan dengan Gianluigi Buffon, namun sepakannya mampu dimentahkan oleh sang kiper.

Bianconeri menggandakan keunggulan tak lama setelah peluang Iniesta dimentahkan Buffon. Dybala kembali jadi aktor utama dengan mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan Mario Mandzukic, eks bintang Palermo itu mengirim bola ke tiang dekat Ter Stegen dengan kaki kirinya. Sang kiper berhasil menjangkau bola, tapi gagal bola tetap mengoyak gawangnya untuk kali kedua.

[BACA JUGA]: Manchester City Jadi Calon Terkuat Transfer Alexis Sanchez

Transaksi serangan langsung menyambung gol kedua Juventus. Barca sedikit lebih banyak melancarkan ancaman, namun tak ada yang benar-benar berarti. Di sisi lain, serangan balik Juve jauh lebih mematikan dan nyaris memaksa Ter Stegen kebobolan lagi. Keunggulan dua gol Juve bertahan hingga jeda turun minum.

Barcelona gantian mengancam di babak kedua dan intensitas pressing tampak meningkat drastis. Messi nyaris memangkas defisit gol setelah menyambar bola muntah di depan kotak penalti. Sayang, sepakan La Pulga masih meleset tipis di samping gawang Buffon.

Penguasaan bola sudah tentu jadi milik Barcelona. Umpan-umpan pendek nan akurat terus dilancarkan, tapi Juventus bergeming. Mereka tidak terpancing dan tetap menjaga keseimbangan formasi racikan Massimiliano Allegri.

Di tengah tekanan Barcelona, gol ketiga Juventus malah tercipta. Kali ini gol tersebut berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Miralem Pjanic. Playmaker Bosnia itu melambungkan bola ke kotak penalti dan ada Giorgio Chiellini di sana. Bek senior Italia itu menang duel dengan Mascherano, lalu sukses mengirim bola ke gawang Ter Stegen dengan sundulannya.

Luis Enrique tampak frustrasi dan tidak melakukan pergantian setelah gol tersebut. Sebaliknya, Allegri ingin mempertahankan keunggulan dengan pergantian pemain. Mario Lemina, Tomas Rincon, dan Andrea Barzagli masuk lapangan, sementara Cuadrado, Dybala, dan Pjanic keluar. Juve tampil makin defensif di menit akhir pertandingan.

Strategi yang diterapkan oleh Allegri sepertinya memberikan hasil yang positif dimana Barcelona semakin kesulitan menciptakan peluang dan clean sheet untuk Buffon tetap bisa dipertahankan. Kubu Nyonya Tua pun dengan ini akan melangsungkan leg kedua dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App