Home » Berita Bola » Piala Dunia 2018 » Xavi Hernandez: Lionel Messi Sangat Benci Jika Tidak Diberikan Bola

Xavi Hernandez: Lionel Messi Sangat Benci Jika Tidak Diberikan Bola

berita bola aktual @suarabola

Berita Bola Aktual – Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan kalau megabintang Barcelona yang merupakan rekan setimnya dulu, Lionel Messi bisa juga kesal apabila rekan-rekan satu timnya tidak memberikannya bola.

Di usia yang sudah menginjak 30 tahun, Messi masih terus konsisten dengan menampilkan performa luar biasa. Di La Liga Spanyol musim ini, dirinya sudah mencetak total 11 gol dari tujuh pertandingan untuk membawa Barcelona duduk nyaman di puncak klasemen La Liga Spanyol. Sementara di level timnas, Messi masih menjadi tulang punggung Argentina walaupun performanya tidak setajam di level klub.

Menurut Xavi, baik Barcelona dan Argentina menghadapi situasi serupa. Kedua tim itu harus bisa memaksimalkan peran Messi sebagai otak permainan tim, terutama dalam situasi menyerang.

[BACA JUGA]: Ancelotti Dipecat, Inter Milan Semakin Gigih Kejar Arturo Vidal

“Dalam sebuah laga, Barcelona dan timnas Argentina tidak boleh membiarkan Leo Messi tidak menguasai bola dalam sepuluh menit,” ucap Xavi kepada Suarabola.

“Messi harus terlibat dalam pertandingan. Dia harus selalu ada ketika segala sesuatunya sedang terjadi. Jika tidak, dia akan kesal. Jika dia tidak menyentuh bola selama lima menit, Anda harus memberinya bola. Dia harus selalu berparitisipasi,” tambahnya.

Xavi juga turut mendiskusikan peluang kelolosan Argentina ke putaran final Piala Dunia 2018 yang kondisinya suram. Saat ini, di sisa dua laga kualifikasi zona Conmebol, tim arahan Jorge Sampaoli itu masih tertahan di peringkat lima klasemen.

Namun, Xavi tetap percaya jika La Albiceleste pada akhirnya akan lolos ke Rusia 2018 dan bahkan menjadi juara. “Argentina mampu menjadi juara Piala Dunia tahun depan,” tambah Xavi.

“Situasi mereka memang sedang sulit, namun kita semua sepakat bahwa mereka bakal menjadi tim favorit jika lolos. Mereka memiliki pemain yang hebat dan pelatih baru yang kualitasnya tidak perlu diragukan,” tutupnya.

(am/ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by Live Score & Live Score App